Rabu, 13 Agustus 2008

Biografi 04

The KID’S GAMES dan ROY PATEL

Alhamdulillah aku lulus dari SMP Bogem dengan predikat terbaik III. Setelah lulus SMP, Bapakku menginginkan aku sekolah di STM atau SPG, dengan pertimbangan bahwa Bapakku merasa tidak mungkin mampu membiayai aku sekolah sampai perguruan tinggi. Dengan masuk STM atau SPG diharapkan dapat langsung bekerja. Tapi aku bersikukuh untuk masuk SMA, bahkan kalau aku tidak boleh masuk SMA aku lebih baik tidak sekolah saja.

Dan akupun mendaftar ke SMA Negeri Kalasan dengan pertimbangan sekolah negeri dengan biaya murah dan lokasinya paling dekat dengan rumah. Tidak ada sekolah lain yang aku coba daftar. Alhamdulillah, tepat pada saat kejadian gerhana matahari total tahun 1983, aku dinyatakan lulus seleksi pada nomor urut 12.

Di SMA inilah aku mulai berani bergaul, banyak temen yang akrab cewek maupun cowoknya. Aku juga merasa dimanja oleh temen-temenku. Buktinya, waktu acara camping di Kaliurang, yang lain diharuskan jalan kaki, temen-temenku justru menginginkan aku ikut truk. Pacaran? Wah, saat itu aku nggak ngerti pacaran itu bagaimana. Apa pacaran itu jalan-jalan bareng? Tapi tanpa pacaranpun aku sering jalan bareng. Apa pacaran itu makan-makan? Lha kalo gitu yang bayar siapa, duit nggak pernah ada. Jadi saat itu memang aku tidak tahu pacaran itu bagaimana. Apa pacaran itu sering ngobrol berdua, wah…. Kalo ceritanya udah habis masa harus di rewind…… he. Aku memang bisa membedakan cewk cantik dan yang kurang cantik. Tapi untuk cewek cantik aku hanya ingin melihat saja, nggak perlu yang lain…..he…he…

Di SMA, aku punya temen akrab yang lebih sering belajar bareng. Bahkan kalo ada kegiatan apapun lebih banyak berada satu kelompok. Hingga kami singkat kelompokku itu The KID’S GAMES. Ini bukan geng, karena ini hanya singkatan nama temen-temenku. Kristanto, anak pak Walijo yang guru PMP. Anaknya ganteng tapi pemalu. Pernah dia naksir cewek sekelas, tapi pas duduk berdampingan malah mandi keringat dan tidak bisa belajar, tanpa ada obrolan juga. Pernah juga kami harus muter balik bertamu ke rumah teman setelah pamitan, gara-gara dia tadi kelupaan berkenalan dengan adik temenku itu. Tadi dia baru sempat lirik-lirik doing. Ibrahim si jago volley, lebih banyak dipanggil Pehot. Denmase Kentier alias Joko Umbaran yang lagi pengin diakui eksistensinya. Sarwoto, seniman pintar yang suka bikin lagu. Gombloh alias Harwanto yang mirip Chuck Norris eh… salah Cak Naryo. Amin temenku dari SD, ganteng dan anteng. Muntalip, ya… aku sendiri. Erlik, anak pak polisi. Dan Sih Giarto yang …… apa yach… Sebenarnya bukan hanya The Kid’s Games yang ada tetapi kelasku juga punya julukan Roy Patel alias Loro IPA Telu. Bukan hanya The Kid’s Games dan Roy Patel aja di SMAku, terlalu banyak yang berkesan…..

Tidak ada komentar: