Rabu, 13 Agustus 2008

Biografi 03

Aku Masuk SMP

Menjelang pendaftaran SMP, aku diantar Bapakku menghadap kepala SD tempatku belajar. Intinya Bapakku minta pengantar atau surat keterangan bahwa aku siswa lulusan terbaik dari sekolah itu untuk katebelece agar aku dapat diterima di SMP Bogem yang sekarang menjadi SMP negeri I Kalasan. Sebenarnya tanpa katebelece pun aku yakin bisa diterima. Namun sebagai cadangan aku mendaftar ke 2 SMP yaitu SMP Islam Prambanan dan SMP Negeri Bogem. Kebetulan waktu test masuk tidak berbarengan. Aku mendaftar ke sekolah itu barengan sama temenku Amin dengan ngengkol sepeda kebo. Aku naik sepeda kebo dengan “ngodok” karena tinggi badanku belum sampai ke sadel sepeda itu. Yang beda adalah saat itu aku sudah bersepatu……he…..he….

Akhirnya aku diterima di SMP Negeri Bogem sedangkan temenku Amin di SMP Islam Prambanan. Tidak ada yang istimewa waktu aku sekolah di SMP ini. Yang aku ingat, saat itu aku bener-bener jadi anak pemalu dan penakut. Saking malunya aku tidak bergaul dengan siapapun, bahkan temen sekelaspun banyak yang tidak aku kenal. Saking penakutnya waktu sepedaku rusak dalam perjalanan ke sekolah, aku gotong balik sepedaku ke rumah dan aku tidak jadi sekolah karena takut ditanya sama guru kenapa terlambat.

Tidak ada komentar: