Kamis, 20 November 2008

Aku mimpi


Semalam aku bermimpi, setelah dua malam aku tidak dapat tidur nyenyak karena jagoanku yang rewel. Entahlah setiap terbangun, jagoan kecilku, si Endu selalu nangis minta jalan-jalan. Padahal rasanya tiap jam dia terbangun dan nangis. Gak peduli tengah malam, gak peduli hari hujan. Ini sudah berlangsung selama tiga minggu kata permaisuriku. Yach aku memang baru merasakan dua malam ini karena selama tiga minggu terpaksa kutinggalkan keluargaku untuk urusan tugas kantor.

Tapi semalam aku benar-benar nyenyak tidurku. Entah dengan si Endu. Yang jelas aku sempat bermimpi seolah-olah aku ikut pertandingan lari gembira, bukan di arena olah raga, tetapi menaiki tangga gedung yang berkelok-kelok. Suasananya mirip-mirip kegiatan tim building outbond. Capeknya terbawa sampai saat aku terbangun. Lari naik turun tangga gedung mewah. Saat finish di bawah, ternyata koq penyelenggaranya mirip Pak Fachrurrozy ketua Masjid Arrahman di deket rumah? Tidak ada pengumuman juara, yang ada hanya pertanyaan beliau :’Mengapa capek-capek naik turun gedung mewah, seharusnya anda itu berlari ke gedung sebelah itu…. Masjid” Aku terbangun dan suara azan dari masjid sudah terlewat. Entah apa maknanya tapi biasanya aku gak pernah ingat peristiwa yang ada di mimpi, tapi yang ini saya bisa ingat dan saya tulis di sini.

Tidak ada komentar: