Senin, 20 Oktober 2008

Istrimu adalah pakaianmu

Hari Jum’at (17/10) aku berkesempatan mendengar ceramah agama lewat nasihat pernikahan tetanggaku. Kebetulan aku di dhapuk menjadi koordinator dokumentasi jadi bisa bludhas-bludhus ke manapun kaya wartawan. Dari acara seserahan, akad nikah, persiapan panggung, pemotongan sapi, persiapan dapur sampai ke perhelatan resepsi aku harus selalu siap di lokasi dengan menenteng kamera. Siapa tahu ada momen yang harus diabadikan untuk dijadikan kenangan.

Dari nasihat perkawinan, yang bisa saya share dari nasihat Prof. Dr. Ir. H. Faschrurrozy Sarkowi, MSc tersebut adalah sebagai berikut :

1. Seorang isteri adalah pakaian buat suami dan suami adalah pakaian buat isteri. Sebagai pakaian tentu memiliki tiga fungsi yaitu :
a. Pakaian itu melindungi (dari panas, dingin, debu dll), jadi suami isteri itu harus saling melindungi..
b. Pakaian itu menutupi aurat, jadi suami isteri harus saling menutupi kekurangan pasangannya, jangan diumbar ke tetangga.
c. Pakaian itu memberikan keindahan dan keagungan, jadi suami isteri harus bisa saling menjadi kebanggan bagi pasangannya, jangan sampai orang malu berada di dekat pasangannya
2. Kita telah diberi modal oleh Allah berupa mawadatan warahmah. Sebagai modal tentu harus kita kembangkan.

Sampai hari minggu (19/10) aku terus menenteng kamera handycam, sementara kamera foto aku serahkan ke juniorku. Kalah dipenampilan, aku coba percepat edit dan pertama serahin hasil.

Tidak ada komentar: